Home > corat-coret > Liburan ke Ranu Kumbolo,,,asiiiiikk

Liburan ke Ranu Kumbolo,,,asiiiiikk

Rencananya hari sabtu 3 Juli besok saya bersama adik, sepupu dan rombongan liburan akan menuju ke Ranu Kumbolo. Perjalanan ini pastinya juga didampingi oleh teman-teman yang sudah ahli dibidang daki-mendaki dan kemah-berkemah. Penyelenggara acara kali ini adalah teman-teman PAS (Pecinta Alam Semeru) Senduro, insyaAllah ini singkatannya bener😀. Beberapa anak-anak PAS ini teman-teman saya SD dan SMP, karena Semeru terletak di Lumajang dan termasuk dekat dengan desa saya, Senduro. Dari Senduro ke Ranu Pani kira-kira 32km. Dari desa Ranu Pani inilah nantinya saya akan memulai perjalanan saya, karena disini gerbang menuju track pendakian menuju Semeru. Oya kalau mungkin teman-teman mau ke Semeru, Kumbolo, Bromo dan sekitarnya dan butuh bantuan pemandu atau peralatan bisa menghubungi mereka, kalau kesulitan mungkin saya bisa membantu menghubungkan🙂

Saya berencana cuti tanggal 5-6 karena jadwal acaranya tanggal 3-5 Juli, khusus untuk liburan😀. Perjalanan saya akan berhenti di 2500 mdpl saja, jadi cukup ke Ranu Kumbolonya saja tidak ke Semeru (3636mdpl). Akhirnya impian saya untuk ke Kumbolo akan segera terwujud. Mudah-mudahan perjalanan saya kali ini bermanfaat untuk lebih mengenalNya, Ma’rifatullah. Pengen banget bisa Sujud sayang lg ga solat😦 dibawah langit Kumbolo, yang katanya kalau malam penuh bintang, bukan sembarang binatang, tapi bintang yang bergoyang. Hyaaaa,,,ga sabar………. walaupun event ketemu Raditya Dika si Kambing di Malang dalam rangka penyerahan hadiah kpd pemenang lomba nulis kemaren harus saya lewatkan😀

Semoga diberi kekuatan untuk jalan kesana, kuat juga sama dinginnya, kuat juga ga mandi 2 hari amin

Cerita selanjutnya tunggu dipostingan selanjutnya ya, setelah saya pulang😀

Categories: corat-coret Tags: ,
  1. July 1, 2010 at 4:08 pm

    Hehehehe,mau ke Ranu Kumbolo ya?aku pernah mau kesana,tapi pas itu ditutup.nggak boleh naik,cuman ampek ranupane tok.trus akhirnya ke Ranu renggolo dech..tapi bagus juga kok,..tak tunggu foto-fotonya..

  2. July 6, 2010 at 9:07 pm

    akhirnya kesampean juga cita2 sampean.7 tahun lalu juga sempat kesana,malah lebih naik lagi (diatasnya kali mati).udah nyoba tanjakan cinta (kalo ga salah) tanpa noleh kebelakang?ehehehe,gunung terakhir yang aku daki🙂

  3. nuradinugroho
    October 14, 2010 at 5:02 pm

    bintang bergoyang…:D, bener2 merindukannya…:)

  4. April 8, 2011 at 6:59 pm

    Asalamu’alaikum,..
    saya insyaalllah tgl 15-16 apil ini mau kesana,..
    bagaimana saran anda??
    pendakian kesana tida ditutup kan??

  5. LL
    March 25, 2012 at 11:47 am

    sy pernah ke semeru dan ranu kumbolo, 20 tahun lalu, waktu sy masih sekolah dimalang. sekarang sy diluar kota boleh tanya bagaimana caranya mbak kemarin kesana? sy rencana mau bw keluarga, anak saya(umur 6 th, 11 th, 12 thn). cuman cara berangkatnya kalau ngurus sendiri gimana caranya yah? soalnya dulu sy kan sama komunitas teman2 sekolah. dan pengen pastikan caranya sekarang soalnya bawa anak kecil. karena setahu saya harus urus ijinnya dahulu, apa bs langsung atau ke pak lurah setempat? dan pemberangkatan mobilnya 1 hari berapa kali berangkat yah? tx sebelumnya untuk infonya kalau bs sharing.

    • wulanekadalu
      April 4, 2012 at 8:42 pm

      saya reply by imel ya🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: