TERPAKSA TURUN KE JALAN

December 2, 2010 4 comments

TERPAKSA TURUN KE JALAN

Hari ini aku terpaksa turun ke jalan

karena bangunan kesepahaman yang telah diikrarkan

mulai diputarbalikan dengan ucap dan tindak keangkuhan

aku, habis kesabaran …

Hari ini aku terpaksa turunΒ  ke jalan

semata agar para penguasa negeri mengerti

semata agar para cendekia faham

bahwa

satu-satunya flag carrier telekomunikasi milik anak negeri

sedang dalam tahap bahaya !

Lihatlah Telkom telah dikoyak dan dikotak-kotak

karyawannya dibiarkan seperti kuli kontrak

Telkom telah ditodong dan dipotong-potong

lalu ditawarkan seperti goreng singkong !

edan tenan, …

Hari ini aku harus berteriak !

kesewenangan tidak boleh jadi panglima pengambil keputusan !

keserakahan tidak boleh jadi tiket jabatan !

kongkalikong tidak boleh dibiarkan menggonggong !

Aku bertaruh mengayuh peluh

mengajak saudara-saudaraku tetap teguh

tinggal kita satu-satunya penjaga harta negara

yang pernah kita bangun sampai pelosok nusantara

Ayoo !!!…

kita harus bergerak dan terus bergerak !

biarkan didih darah menyirami ubun-ubun

biarkan keringat dan airmata menjadi penawar dahaga

karena, jika sekali terlambat

menangis pun tidak ada gunanya…

Sekarang saatnya kita tunjukkan rasa cinta dan kebanggaan !

sekarang saatnya kita selamatkan perusahaan !

kita harus menjadi bagian sejarah

meskipun harus terluka dan berdarah !

Hari ini aku berduka, ….

kekonyolan dan kebodohan telah dipertontonkan

kemunafikan dan slintat-slintut menjadi komoditas

yang dikemas jadi proposal aksi korporasi

Aku tidak rela !

karena seribu seratus manusia bukan sejumlah angka

yang seenaknya bisa dihapus dan diapusi

kami adalah jiwa yang telah ikut serta berkarya

Aku tidak mau !

menjadi korban keputusan gila yang sia-sia

yang kelak Cuma sekedar tinggal cerita duka

seperti ribuan saudara yang tenggelam

direndam lumpur lapindo ….

Hari ini aku terpaksa turun ke jalan

biarlah matahari menjadi saksi

biarlah jalanan mencatat perjuangan

bahwa kita telah satu kata :

menjaga perusahaan dari kematian yang direncanakan…

.

SilangMonas, 30112011

anwar sutisna

.

Kebayang di tengah-tengah kerumunan rekan-rekan yang sedang menyuarakan pendapatnya dibacakan puisi ini, sayang saya ga bisa ikut. Semoga dikesempatan selanjutnya saya bisa ikut berjuang bersama rekan-rekan semua, ah tapi kalau bisa jangan ada kesempatan selanjutnya, dengan harapan aspirasi kita sudah bisa dimengerti, dipahami dan menjadi tujuan bersama untuk tetap Tolak Merger Flexi. Pokoke Flexi Tetep Telkom!!

*pak awenk saya ijin kopi puisinya, bagus πŸ™‚


Categories: berpikir, Dear Diary

Bencana Alam

November 23, 2010 2 comments

Apabila langit terbelah

dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan

dan apabila lautan menjadikan meluap

dan apabila kuburan-kuburan dibongkar

maka tiap-tiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakan dan yang dilalaikannya

Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah

Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang

dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu

Bukan hanya durhaka saja, bahkan kamu mendustakan hari pembalasan

Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu)

yang mulia (di sisi Allah) dan mencatat (pekerjaan-pekerjaanmu itu)

mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan

Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbakti benar-benar berada dalam syurga yang penuh kenikmatan

dan sesungguhnya orang-orang yang durhaka benar-benar berada dalam neraka

Mereka masuk ke dalamnya pada hari pembalasan

Dan mereka sekali-kali tidak dapat keluar dari neraka itu

Tahukah kamu apakah hari pembalasan itu?

Sekali lagi, tahukah kamu apakah hari pembalasan itu?

(Yaitu) hari (ketika) seseorang tidak berdaya sedikitpun untuk menolong orang lain. Dan segala urusan pada hari itu dalam kekuasaan Allah

 

QS Al Infithar (82)

Hari ini banyak belajar tentang ayat-ayat Allah yang mengandung peringatan kepada manusia, janji-janji Allah, ancaman Allah dan juga hari akhir/ kiamat yang tergambar begitu dahsyat. Topik yang pas dengan keadaan yang sering terjadi akhir-akhir ini di Indonesia. Banyak ayat-ayat AlQuran yang telah menjelaskan dengan sangat jelas kenapa Allah memberikan bencana kepada manusia. Diantaranya

Read more…

Categories: berpikir Tags: , ,

Tongseng Kambing

November 22, 2010 6 comments

Sebelum cuti kemaren iseng-iseng cari resep tongseng kambing. Rencananya mau masak tongseng, siapa tau dapet daging kurban :ngarep:. Alhamdulilah dapet juga daging kambingnya πŸ˜€

Ini nih resepnya dengan sedikit modifikasi πŸ˜€

Original Sumber Resep Tongseng Kambing
BAHAN:
500 gr daging kambing
100 gr kol, potong kasar
10 cm serai, memarkan
1 cm lengkuas, memarkan
4 lembar daun jeruk, remas2
3 buah cengkih -terpaksa ditiadakan krn dirumah ga ada-
500 ml air
250 santan encer
1/2 sdt merica
2 sdm kecap manis
1 buah tomat, belah2Β  -ditiadakan juga karena ga suka tomat-
10 buah cabe rawit merah, belah2Β  -ditiadakan juga karena ga terlalu suka pedes-
1 sdm gula pasir
garam seperlunya
2 sdm minyak sayur untuk menumis
bawang goreng untuk taburan

BUMBU HALUS:
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
3 butir kemiri
1 sdt ketumbar
1/2 sdt jintan
1 cm kunyit

CARA MEMBUAT:

1. Tumis bumbu halus sampe layu
2. Masukkan serai, lengkuas, daun jeruk, dan cengkih, aduk sampe harum
3. Masukkan daging kaming, aduk sampe berubah warna
4. Tambahkan air, merica, dan cabe rawit, didihkan sampe empuk dengan api sedang
5. Tambahkan santan, kecap manis, garam, kol, dan tomat, didihkan dan aduk sampe kol layu
6. Angkat, sajikan ditaburi bawang goreng

 

Resep diatas sudah diuji coba di dapur rumah saya. Rasanya lumayan, walaupun rasanya ada yang kurang πŸ˜€ -yang ini bukan krn resep tp mungkin krn yg masak masih ragu2 hehehe-. Jadinya dapet testimoni dari bapak juga lumayan, lumayan ga ada rasanya katanya, padahal bumbunya udah banyak banget kok ga ada rasanya T_T. Tetap semangat lah, sampe dapet testimoni enak dari bapak, tapi kapan pulang kampung lagi πŸ˜€

trial and error pertama πŸ˜€

Rinduku CintaMu (ikhlas) – Vagetoz

November 15, 2010 2 comments

Lagu lama yang akhir-akhir ini sering didengerin di winamp

Liriknya simple bgt, tapi suka aja sama lagu-lagunya teguh vagetoz πŸ™‚

Rinduku CintaMu (Ikhlas) – Vagetoz

S’gala cobaan
Terus menghadang
Semua itu datang darimu Ya Allah
Aku percaya
Kau Maha Kuasa
Semua kupasrahkan padaMu Ya Allah

reff*
Rinduku CintaMu Ya Allah
Aku ikhlas dengan apa yang kau beri
Rinduku cintaMu Ya Allah
Aku akan selalu bersabar

bali ke reff*

ο»Ώ

Semoga lagu ini jg bisa menyemangati saudaraku yang sedang kehilangan passion dalam hidup dan semangat untuk jadi lebih baik karena hal-hal yang sepertinya kurang bijak jika digunakan sebagai alasan untuk itu. Walaupun kita jauh, hawa negatif dari kekurangsemangatan untuk mengejar yang terbaik dalam hidup itu bisa dirasakan disini. Jadi kudu semangaaaaaaaaat, ikhlas, sabar dan selalu positive thinking sama Allah. Hidup cuma sekali, berjuang dan semangat!! :). Kalau ngomong doang, nulis doang emang gampang ya, kenyataannya mungkin lebih susah. Ayok-lah berlomba-lomba menjadi yang terbaik, paling tidak untuk diri sendiri. Saling mengingatkan ya πŸ™‚

Categories: Dear Diary Tags: ,

Selamat Saudariku

November 4, 2010 34 comments

Akhir Oktober ini ada dua email yang masuk milis skbs32D (milis kosan kuliah), setelah sekian lama sepi. Isinya undangan pernikahan dari dua saudari saya yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober dan 6 Nopember 2010.

Selamat kepada saudariku Vidya Ayuningtyas dan Andika Bayu Herbowo yang telah sah jadi pasangan suami istri pada tanggal 31 Oktober lalu. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah amin. Denger-denger bulan madunya di kampus aja nungguin suami ujian, mantap lah, full support πŸ™‚

Untuk saudariku Wirda Ilmadini dan Hairul Hidayat, semoga dilancarkan semua acaranya menuju tanggal 6 Nopember yang dinanti-nanti setelah sekian lama itu. Dan nantinya dapat menjadi keluarga yang diidam-idamkan, yaitu Sakinah, Mawaddah WaRochmah dan Sukses dunia akhirat sesuai doa’nya. Baru tau ternyata selama ini les masak biar bisa bikin kue pernikahan sendiri ya, keren.

Sekali lagi selamat untuk keduanya, semoga pernikahannya membawa berkah untuk semuanya, amin

Oya ditunggu juga kabar-kabar baik selanjutnya πŸ˜€

Next sbk32D siapa yang mau menyusul? Leny Puspita Sari, Marlina Riyanti, Kartika Rahmawati, Rahadiany Rahmawati -sang penghuni terakhir-, Aulia Nur Rahmawati -sang pengunjung setia skb32D-, loh cuma tinggal ini aja ya? ga terasa satu-satu sudah menjemput kebahagiaannya masing-masing, semoga kita semua diberikan kebaikan selama masa-masa penantian ini, amin πŸ™‚

Categories: Dear Diary Tags: ,

Lahar Dingin Semeru

October 12, 2010 14 comments

Beberapa hari ini banyak orang yang bertanya-tanya tentang lahar dingin Semeru yang sempat disiarkan di tv bahwa Semeru mengeluarkan lahar dingin. Lebih lagi karena pada postingan sebelumnya saya “ajak-ajak” ke Semeru, wah tambah banyak pertanyaan tentang Semeru. Ada yang bertanya “la Semeru banjir lahar dingin kok malah mau ke Semeru to mbak?” saya sih jawabnya enteng saja “walah lahar dingin kayak itu mah sudah biasa” sampai-sampai teman saya kaget.

Setahu saya setiap ada pemberitaan tentang lahar dingin Semeru pasti gambar yang diambil adalah diseputaran daerah “Pak Trubus”, kami di Lumajang sering memberi nama daerah ini sesuai nama keluarga yang tinggal didekatnya. Jadi yang dilihat di tv adalah jalur lahar dingin Semeru, tempat penambangan batu dan pasir yang didapat dari gunung Semeru. Diberita juga disebutkan bahwa setiap ada lahar dingin menghambat kendaraan yang akan lewat, tentu saja. Perlu diketahui juga, daerah penambangan itu bukanlah jalan yang disarankan untuk dilalui karena sebenarnya ada jalan lain yang lebih aman. Namun warga setempat biasanya melewati daerah penambangan ini sebagai shortcut selama lahar dingin Semeru masih bisa ditolerir. Karena kalau sedang besar-besarnya batu-batu yang ada di tambang itu bahkan bisa bergerak terbawa arus. Nah kalau kurang kebayang tempat penambangannya seperti apa, mungkin bisa dibantu dengan poto ini:

jalur lahar Semeru

tempat penambangan pasir Semeru

Read more…

Categories: informasi Tags: , ,

Festival Semeru 2010

October 11, 2010 12 comments

festival semeru 2010Bagi temen-teman yang bercita-cita naik gunung Semeru tapi belum ada kesempatan,waktu ataupun ragu-ragu karena belum ada teman dll, inilah saatnya! ikuti Festifal Semeru 2010. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang akan dirayakan di Puncak Semeru. Berikut info lengkapnya yang saya kutip dari facebook PASSEMERU. Bagi yang berminat silahkan langsung menghubungi kontak person yang tercantum dibawah.

Festival Semeru 2010 akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 29 Oktober 2010.

Fasilitas:
1. Kaos
2. Sticker
3. Perijinan TNBTS
4. Transport Senduro – Ranupani PP

Persyaratan:
1. Membayar biaya pendaftaran Rp. 75.000,-
2. Surat Keterangan Sehat
3. Foto copy kartu identitas (KTP, SIM, KTM, dll)

calon peserta yang berada di luar daerah bisa membayar biaya pendaftaran melalui rekening BRI
No. Rek : 6330-01-011270-53-4
A/n : ARIEL EKA SIWI
Cabang : Senduro
calon peserta yang berada di dalam daerah bisa langsung hubungi
1. Cakyo PAS (081358420003)
2. Sigit PAS (08563051251)
3. Rizal PAS (085730147815)
4. Aviq VLT (081336088903)

semua peserta berkumpul dan akan berangkat bersama-sama pada :
Hari : Selasa
Tanggal : 26 Oktober 2010
Jam : 07.00 WIB
Tempat : Pasar Agropolitan Senduro – Lumajang
untuk peserta luar kota diharapkan datang pada tanggal 25 Oktober.
(harap tepat waktu) -pengalaman terakhir kelamaan nunggu rombongan lain jadi molor sampai 2 jam-

Perlengkapan Pribadi

  • Tas ransel
  • Kantong plastik besar untuk packing
  • Jaket hangat
  • Rain coat / ponco
  • Pakaian untuk tidur
  • Pakaian untuk jalan
  • Pakaian untuk cadangan
  • Topi Read more…