Home > kantor > Posko Lebaran

Posko Lebaran

14 Ramadhan 1431H , ga terasa 10 hari pertama sudah lewat. Sudah memasuki paruh 10 hari kedua, kalau temen-temen biasa mengamati bulan terlihat bulan tadi malam sudah penuh padahal belum tanggal 15, kalau dilangit Surabaya tadi malam bulan tampak jelas, hampir tidak ada awan karena dari pagi di Surabaya mendung, hujan gerimis dan mungkin dibeberapa wilayah juga ada yang hujan besar. Knapa ya setelah 10 hari pertama Ramadhan terasa cepat berlalu, apa karena kurang memanfaatkan waktu😦

Oh iya, teman-teman pada mudik kemana? bersyukur saya mudik ke Lumajang, 4 jam saja dari Surabaya jadi ga perlu pesen tiket😉. Berbeda lagi dengan teman kosan saya harus antri dua kali di stasiun kereta  dari jam 6 pagi lo untuk beli tiket mudik dan baliknya buat ke Surabaya-Tasik-Surabaya. Tapi ada yang sedikit ga enak di kantor berkaitan dengan persiapan lebaran kali ini.

Setiap lebaran, natal dan tahun baru dikantor pasti ada posko untuk monitoring network selama peak season tersebut. Fungsinya untuk memonitoring network, menjamin network aman, melakukan troubleshoot jika memang diperlukan untuk menjamin network tetap bisa men-service pelanggan dengan baik dan untuk case yang tidak bisa kita tangani sendiri bisa langsung ekskalasi ke PIC terkait. Posko ini dilakukan disemua kantor pusat dan daerah yang kami layani, dari Sabang sampai Merauke. Setiap hari jam 9 atau 10 WIB kami semua berkumpul dalam satu forum untuk melakukan teleconference. Tapi untuk tahun kemaren sudah tidak hanya teleconference melainkan video conference. Jadi yang biasanya kita teleconference yang cuma terdengar suaranya jadi keliatan orangnya, otomatis harus keliatan rapi dan ga bisa disembarang tempat. Dikantor bahkan disiapkan spanduk khusus dibelakang tempat duduk untuk video conference ini. Hihihi, biar enak diliat dari Jakarta kali ya😀 . Apa saja yang dibahas? ya semuanya tentang kondisi network. Ada template khusus untuk pelaporan, ya minimal untuk beberapa hal tertentu harus dilaporan. Selain itu diberikan kesempatan untuk menjelaskan case-case yang terjadi dilapangan, sehingga yang belum tau jadi tahu dan yang sudah pernah mengalami hal serupa bisa sharing bagaimana cara mengatasi problem tersebut.

ruang ROC dulu merangkap ruang entertainment :D

Tahun ini, setelah dua tahun berturut-turut tidak mendapat jatah posko krn bosnya waktu itu baik bgt akhirnya kebagian juga. Satu bagian kerjaku hanya ada 3 cewek dari total 14 pegawai, dan khusus cewek tidak kebagian posko malam hari jadi poskonya khusus siang hari. Alhamdulilah saya kebagian tanggal 4, 9 dan 12 September yang terakhir yang paling ga banget. Kalau lebaran tanggal 10 September berarti H+2 lebaran saya harus dikantor, lah gimana dengan mudiknya?? Jadinya cari-cari pengganti deh, alhamdulilah teman saya bu Rias Sukmawati berbaik hati mengambil jatah posko sayauntuk tanggal 12 Sepetember, kebetulan Rias rumahnya di Surabaya area jadi sudah sepakat untuk menggantikan. Asik asik,,saya bisa mudik sekaligus cuti deh🙂. Karena tanggal 9 September masih posko jadi mudiknya malamnya, kemungkinan pas malam takbiran, gpp deh, rela rela aku asal jangan disuruh posko setelah lebaran maunya enak dewe😀 flexi untuk indonesia

Categories: kantor Tags: ,
  1. rias
    August 24, 2010 at 12:11 pm

    ihhhh namaku disebut….jadi terharu aq…T_T…wah gpp buuu klo aq mau liburan kan bisa ambil cuti ku yg masi bejibun itu..lagian jg tiap aq mau jg bisa mudik….:))))
    met mudik buuu…jangan lupa oleh3….tuh smpe “3”oleh2 nya..:P

    • wulanekadalu
      August 24, 2010 at 1:08 pm

      maturnuwun bu Yas, oya klo oleh2nya nanti kebanyakan makanan dikantor lho, malah nda abis2 hehehe

  2. August 25, 2010 at 11:02 am

    klo lebaran sibuk pada telepon, pegawai yg ngurusin telepon juga makin sibuk🙂

    • August 25, 2010 at 2:42 pm

      betul betul betul

      • August 26, 2010 at 8:18 pm

        tapi pasti pesangon nambah tul kn, bagi2 dunk, hihihihi

  3. August 27, 2010 at 10:19 pm

    “oya klo oleh2nya nanti kebanyakan makanan dikantor lho, malah nda abis2 hehehe”
    >>> lapor lemari es lantai 2 siap menampung

  4. September 18, 2010 at 2:43 pm

    selamat lebaran and numpang baca-baca ya

    • wulanekadalu
      September 20, 2010 at 8:15 am

      selamat idul fitri, semoga amalan kita diterima Allah
      silahkan dibaca-baca blog yang seadanya ini, terimakasih sudi berkunjung🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: