Home > Uncategorized > Berhenti merokok! caranya?

Berhenti merokok! caranya?

Weits jangan kaget dulu, saya bukan perokok kok, lawong sama asap rokok nda kuat😀 bikin mabok darat rek. Cuma sedang penasaran emang orang yang suka merokok susah banget ya berhentinya,,hm… Paling gemes kalau liat orang merokok diangkot, hyaaaaaaa^$^&$*&@!,,, tapi ga berani negur, padahal udah ada stiker yang bertuliskan kira-kira gini: jangan segan menegur jika ada penumpang lain yang merokok didalam angkot. Parah lagi waktu itu ada orang merokok di ruang tunggu bandara, plis deh pak -_-!! Tapi lagi-lagi nda berani negur, tapi saya laporin ke petugas jadi pak petugasnya yang negur😀. Kok yo ada orang kek gitu padahal didepannya ada lambang dilarang merokok, pas banget didepan mukanya.,fyuh,,,

Saya pernah diceritain rekan kerja saya, bapak Sapaat. Beliau merokok sejak kelas 6 SD. Dan sekarang sudah tidak merokok lagi, sudah jalan beberapa tahun. Kalau merunut sebabnya mengapa beliau berhenti merokok yang utama adalah untuk kesehatan. Karena sebelumnya pernah sakit batuk akut. Mungkin beberapa perokok memutuskan untuk stop merokok karena sakit. Tapi para perokok ga mungkin dong mau berhenti merokok karena sudah sakit. Tapi sepertinya candu rokok lebih kuat ketimbang keinginan untuk sehat aja.

Jadi apa dong yang paling ampuh untuk berhenti merokok??

Kalau menurut saya sih ya keinginan dari diri sendiri, sungguh-sungguh dan konsisten. Terlepas dari alasan apapun itu untuk memutuskan berhenti merokok. Oya bukannya sudah ada fatwa bahwa rokok haram? kenapa masih ragu-ragu?

Monggo kalau ada yang lebih tau, berkompeten, berpengalaman, ditunggu sharingnya😀

update…

sharing dari om Adnan, ceritanya kakaknya yang perokok bisa berhenti merokok karena anaknya. Waktu anaknya lahir, katanya sangat-sangat gembira, senang, bahagia tak terkikra jadinya ga mau jauh-jauh dari anaknya. Jadi untuk merokok sampe lupa, kalaupun mau merokok harus keluar rumah jauh-jauh dari si bayi dong pastinya. Jadi lama-lama merasakan ga enak kalau merokok jadinya harus jauh-jauh keluar rumah. Akhirnya lama-lama kebiasaan merokoknya pun hilang. Alhamdulilah🙂

Categories: Uncategorized Tags:
  1. August 5, 2010 at 11:47 am

    Emang susah ya perokok itu, kalo disuruh berhenti selalu ada aja alasannya.😦
    Cara paling ampuh mungkin… harus tunggu sampe dirinya kena kanker paru dulu ya…😐

    • wulanekadalu
      August 5, 2010 at 12:03 pm

      hehehe, jgn didoain kanker dong -_-! ada ide ga biar bisa stop rokok?

  2. August 7, 2010 at 8:12 am

    Kalau kita menginginkan semua orang berhenti merokok akan sulit, yang efektif adalah membatasi ruang atau tempat untuk merokok, dan bila melanggar, sangsi harus ditegakkan.

    • wulanekadalu
      August 7, 2010 at 8:52 pm

      setuju pak, no smoking @ public area😉
      *tumben-tumbenan pak setyo menyempatkan waktu mampir ksini, terimakasih pak🙂

  3. August 9, 2010 at 5:30 pm

    Oh Jadi kesimpulannya bagi para perokok harap disegerakan punya anak atau puas-puaskan merokok sebelum memiliki anak. Begitu…?🙂

    • wulanekadalu
      August 9, 2010 at 10:05 pm

      emang kalau udah punya anak yakin bisa berhenti rokok?
      kalau puas-puasin rokok sebelum punya anak, hmm,,,, emang kapan punya anaknya? klo masih lama piye?

      • August 10, 2010 at 12:22 am

        Kalau melihat cerita mbak Wulan di atas, mudah-mudahaan bisa menular ke perokok-perokok yang lain…
        Berdoa agar segera diberi kepercayaan untuk memiliki anak.

      • wulanekadalu
        August 10, 2010 at 8:17 am

        amin🙂
        *kalau bisa sih ya ga usah nunggu punya anak😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: