Home > Uncategorized > Hari gini jadi istri harus pinter masak??

Hari gini jadi istri harus pinter masak??

Saya belum menjadi  seorang istri tapi saya banyak mendengar dan menemukan beberapa kriteria seorang istri yang diharapkan oleh seorang suami nantinya adalah bisa memasak, bahkan mungkin beberapa juga menyebutkan menginginkan istri yang “pandai” memasak. Seperti bayangan saya dari dulu memang seorang istri harus pandai memasak, pandai mengatur rumah, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dll la terus suaminya ngapain ya?😀.

masakan rumahBahkan teman saya bilang, saat kita makan dirumah ditemani masakan istri tercinta itu adalah saat-saat dimana komunikasi paling efektif. Walaupun mungkin kita tidak bisa ngomong panjang lebar saat mulut penuh makanan, tapi untuk sejenak kita bisa melihat pasangan kita dengan seksama. Mungkin dari situ kita bisa menangkap kebahagiaan, keceriaan bahkan mungkin kekhawatiran dan kekurangnyamanan tapi bukan karena masakannya ga enak ya. Suami juga akan sangat bahagia jika pulang kerja sudah disambut dengan masakan istri, bahkan akan selalu menyempatkan waktu pulang untuk makan dirumah. Katanya lagi, suami lebih suka masakan istri daripada jajan beli makan diluar skalian ngirit juga ini:D.

Saya bukan tipe orang bangsawan yang tidak terbiasa dengan pekerjaan rumah, bersih-bersih, mencuci pakaian, bahkan mungkin sedikit memasak. Dalam keluarga saya juga diajarkan untuk melakukan hal-hal itu, saya ingat sekali nasihat ibu saya, hidup kita tidak ada yang tahu, ada kalanya kadang diatas kadang dibawah. Nah saat kita ada dibawah jangan sampai kita lebih tersiksa dan nelangsa karena kita tidak bisa masak nasi, udah sumpek sama hidup eh masak nasi juga ga bisa, tambah sumpek. Jadi wanita itu harus ulet. Jadi mulai saat ini bertekad untuk belajar memasak supaya pandai memasak nanti😀

tapi gmn ya dkosan ga ada dapur, rice cooker ga ada, dikosan isinya cuma tidur aja, bahkan nyuci juga londre, cuma beresin kamar doang, dasar pemalas😀

Categories: Uncategorized Tags: ,
  1. July 28, 2010 at 12:02 pm

    Yap..betul sekali.
    apalagi kl ngeliat suami makan dgn lahapnya dan pake acara nambah segala. huah..senang deh rasanya.
    padahal yg di masak cuma masakan biasa aj.
    puas rasanya…:)

    • wulanekadalu
      July 28, 2010 at 4:03 pm

      wah iya ya bu, senengnya😀

  2. July 30, 2010 at 12:11 am

    wah…wah…calon ibu yang baik nih. Emang bener pendapat itu secara teori. Teori yang bisa dipraktekan pada kondisi ideal. Pada umumnya kondisi ideal sangat jarnag terjadi. Gimana istri mau masak kalo suami pulang kantor jam 5, sedangkan istri pulang kantor jam 7? hahahhahaha… Itu baru satu contoh. Tapi syarat bahwa istri bisa masak itu sebenarnya penting untuk menunjukkan identitas kodratnya: “Wanita ya mbak?”, iya. “Bisa masak?”, nggak…O,oouww…hehehhehe

    • wulanekadalu
      July 30, 2010 at 8:18 am

      amin,, hmm, klo istri pulang jam7 ya suaminya nunggu dulu lah, nanti istri pulang sambil bawa nasi padang jd ga usah lama-lama nunggu masak, tinggal makan😀

      • August 2, 2010 at 12:29 am

        haahahaha…nah kan? berarti kondisi ideal emang sulit untuk terjadi, jadi walaupun istri bisa masak, tetep aja makan nasi padang. Mendingan langung beli sendiri aja, ga usah nungguin istri pulang kantor, keburu laper euy…hihihihi

      • wulanekadalu
        August 2, 2010 at 12:04 pm

        lah, kan istrinya juga laper, mosok mau makan sendiri?ga ditungguin? tego rek -_-“

  3. August 2, 2010 at 6:18 pm

    wahahaha, kita setipe. tipe anak kosan yg jarang masak, bahkan nyuci pun lonri, hihi..
    udah beberapa kali dikasi tau buat belajar masak, tapi tetep aja malesss😛

    • wulanekadalu
      August 3, 2010 at 9:21 am

      setipe yang tidak baik, ayo belajar masaaaak😀

    • wulanekadalu
      August 3, 2010 at 9:22 am

      hehehe, tetep takut emang -_-!

  4. Nans
    August 3, 2010 at 11:13 am

    hehehe…
    alhamdulillah….dah lama ga baca2 blog ini…ternyata dah jadi tulisan juga…
    hehehe…ttp pake slogan sariwangi ya….. “mari bicara”😛
    semangat deh….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: