Home > resensi > Nonton Drama Korea gara-gara mbak Maya

Nonton Drama Korea gara-gara mbak Maya

Akhir-akhir ini jadi sering nonton drama Korea. Sebenarnya memang suka sama drama Korea tapi mungkin lebih enak nonton film aja. Walaupun waktu drama Korea main emang ga selama sinetron-sinetron Indonesia, tapi tetep aja butuh waktu lebih banyak dibanding nonton filmnya.

Biasanya kalau teman kosan saya (baca: mbak Maya) nonton saya cuma mengikuti seadanya aja. Kalau pas nonton episode 5 ya nonton, kalau udah nyampe episode 12 ya masih bisa mengikuti. Tapi akhir-akhir ini malah jadi penasaran sama episode-episode yg blm ditonton, parah -_-!. Tapi gpp lah, buat hiburan😀. Beberapa drama yang sudah ditonton ini nih, cekidot

1. Personal Taste

Seorang arsitek (Jeon Jin Ho) yang ingin memenangkan tender untuk pembangunan musium kalau ga salah rela disangka gay supaya dia bisa leluasa masuk ke rumah yang akan menjadi contoh proyeknya. Rumah seorang arsitek terkenal yang hanya dihuni oleh anak perempuannya (Park Kae In) yang sedang butuh uang. Siapa sangka malah jatuh cinta sama anak profesornya itu. Ceritanya lumayan complicated tapi cukup dengan 15 episode kalau ga salah lagi


2. You’re Beautifull /16 episode

A.N.JELL adalah semacam band yang sedang mencari anggota baru, pastinya seorang laki-laki juga. Go Mi Nam terpilih, namu sayang tidak dapat memenuhi panggilan karena sedang sakit, padahal ini adalah impiannya. Manager Go Mi Nam tahu kalau dia memiliki soaudara kembar, sayangnya saudaranya adalah seorang wanita. Tapi managernya punya ide supaya si Go Mi Nyu /adik Go Mi Nam menyamar sebagai Go Mi Nam palingtidak sampai Mi Nam sembuh dengan dalih ini adalah impian saudaranya, jadi jangan dibiarkan pupus begitu saja. Akhirnya Go Mi Nyu menjadi Go Mi Nam. Akhirnya semua personil malah jatuh cinta sama dia, walaupun yang dia suka cuma satu. Lucu sih terutama saat dia harus selalu berada di tengah-tengah cowok, bahkan ke kamar mandi cowok😀

3. My Fair Lady /16 episode

Cerita seorang Kang Hui Na yang hidup bak seorang putri karena mempunya harta yang berlimpah dan merupakan pewaris tunggal dari perusahaan Jiang. Dia selalu dikawal oleh pengawal pribadi, namun sering dia pecat seenaknya karena dia tidak suka. Sampe suatu saat ada seorang pengawal (Seo Dong Chan) yang bisa mencuri hatinya. Namun sebelumnya dia malah meminta bantuan si pengawal untuk mensukseskan rencanakan mengambil hati seorang laki-laki (Lee Tae Yoon) yang pada akhirnya dia bisa menjadi pacarnya namun malah tahu kalau sebenarnyatidak mencintainya. Hubungan Hui Na dan Dong Chan tidak disetujui oleh kakeknya, terlebih lagi masa lalu Dong Chan yang sangat suram. Bagaimana akhir perjuangan mereka? nonton aja, seru kok

4. Menyusul, judulnya lupa, belum ditonton soalnya (Wish Upon a Star)

update–> yang keempat judulnya wish upon a star, baru nonton 5 episode tapi sudah menangis bombay. Sepertinya agak berbeda dengan drama-drama sebelumnya yang sejak awal sudah lucu-lucuan tapi ini sedikit lebih berat. Seorang perempuan muda (Jin Pal-Gang)  yang tidak terbiasa dengan hidup dengan penuh perjuangan harus menghadapi hidupnya tanpa kedua orangtuanya yang meninggal karena mengalami kecelakaan. Dengan 5 adik angkat yang sebelumnya diadopsi oleh orang tuanya dia berjuang menghidupi mereka dengan berbagai cara. Sedih sih tapi ini membuat Pal Gang lebih berjuang dan serius dalam menghadapi kehidupan. Nanti diceritakan lagi setelah tamat nontonnya ya🙂

Oya sebenernay film-film itu kita (baca: aku n mbak maya) dapet dari mbak Lila, another Korean Drama addict😀

Kalau dia abis nonton film yang bagus pasti dvdnya dipinjem-pinjemin ke temen-temennya, jadi sebenernya ga nyari sendiri sih referensi film Koreanya. Sekarang malah demam Korea semua, playlist winamp-nya isinya OST drama-drama itu, haduh

Tapi gpp deh, filmnya bagus, drpd nonton sinetron yang bertele-tele. Padahal dulu jaman kuliah kalau anak-anak kosan pada nonton pasti ikutan nonton juga, tapi bagian tidurnya. Abisnya nonton bisa sampe pagi. Kalau sekarang sih dicicil, sehari 3 episode lah😀

Categories: resensi Tags: ,
  1. July 13, 2010 at 8:22 pm

    salam kenal..blognya keren…artikelnya jugga..

    semangat yah..

    di tunggu kunjungan baliknya..

    • wulanekadalu
      July 14, 2010 at 8:30 am

      salam kenal juga, terimakasih atas kunjungannya
      tetap semangat!!😀

  2. July 14, 2010 at 4:50 pm

    wah.. sekarang saya sudah ga pernah nonton lagi mbak.
    Yang saya paling cuma dari dulu cuma Fullhouse sama Sassy Girl Chun Hyang. Jadul yach. hehehe😀

    • wulanekadalu
      July 15, 2010 at 8:55 am

      hmm, itu juga lucu
      saya jg paling favorit Endless Love, tambah jadul kan?😀

  3. July 15, 2010 at 10:55 am

    belum pernah bisa menikmati tontonan gt😀

    • wulanekadalu
      July 15, 2010 at 11:10 am

      lumayan om, coba deh😀

      • July 17, 2010 at 7:56 am

        mmm, cuma baru bisa menikmati pemain ceweknya yg cakep2 hehehe🙂, hi hi hi

      • wulanekadalu
        July 19, 2010 at 8:12 am

        coba nonton you’re beautifull, itu ceweknya cakep bgt😀

  4. maya
    July 20, 2010 at 9:05 am

    wah-wah ko nama saia disebut-sebut hehe, itu semua rekomendasi lila loh

    • wulanekadalu
      July 20, 2010 at 9:16 am

      hei hei hei,,iya, gara-gara mbak lila juga deh

  5. July 22, 2010 at 10:39 am

    hehehe…
    tante Wulan…. (gppkan pnggil gitu?) aku juga suka Endless Love lho!! Tapi sebenernya suka semua drama korea. Habis ceritanya manis n ga bertele-tele !🙂

    • wulanekadalu
      July 22, 2010 at 10:54 am

      tante? kok berasa tua amat ya -_-!
      wong sekolah aja aku blm lulus daftar aja belum tp gpp yang jelas kita sama-sama suka Endless Love😉

  6. August 5, 2010 at 5:15 pm

    hey bkn.a you’re beautiful itu jdl asli.a he’s beautiful yah
    di indosiar skr ada loh ???

    • wulanekadalu
      August 6, 2010 at 8:29 am

      wah, dulu sih liat di cover DVD-nya, udah ada ya di indosiar😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: