Home > informasi > Sami Yusuf

Sami Yusuf

Ada yang belum tau Sami Yusuf? Awalnya tau Sami Yusuf dari RBT temenku, si Uli. Lagunya si sami yang judulnya Hasbi Rabbi, kebetulan sempet lihat videoclipnya juga di tipi.

Beberapa waktu lalu aku download lagu dengan kata kunci Yusuf Islam, emang mau carinya Yusuf Islam, tapi beberapa lagu yang keluar kok ada Sami Yusuf, ya udah aku download aja. Aku download beberapa judul waktu itu, 99 Name of Allah, Hasbi Rabbi dan He Was Muhammad. Paling suka lagu yang Judulnya He Was Muhammad, berasa kangen bgt sama sosok rasul kita satu ini🙂, sama seperti pas dengerin lagunya opick yang judulnya Shalawat Badar (Dibawah Langit Mu).

Seperti biasa aku cari liriknya biar lebih paham maksutnya itu lagu, apalagi lagunya Sami Yusuf  kan pake english, daripada nebak-nebak mending cari liriknya. Sampailah aku di webnya si Sami ini. Dari situ saya baru tau kalau ternyata Sami itu orang Inggris yang memang seorang musisi tapi bedanya dia lebih memilih untuk mempromosikan Islam dalam musiknya. Islam yang penuh cinta, toleransi umat beragama, damai, Islam yang indah. Ternyata Sami Yusuf menulis lagu dengan berbagai bahasa: english, turki, india, arab, coba aja dengerin lagunya yang Hasbi Rabbi. Ternyata Sami menjadi icon yang layak diperhitungkan di British sana, dan itu menjadi motivasi Muslim lain untuk bisa berkreasi seperti dia. Catatan aja Sami lahir bulan Juli 1980, jadi umurnya masih 29 tahun, 30 lah ditahun ini, belum tua kan? itu juga mungkin sebabnya kenapa musiknya disukai kaum muda, karena menurutku sih bukan hanya liriknya yang bagus, tapi musiknya juga bagus, beragam dan ngga bosenin didengar, kayak opick juga😀.

Ngga percaya?

Categories: informasi
  1. March 1, 2010 at 7:18 am

    tau dunk…:D, salah satu favorit saya😀

  2. July 4, 2010 at 8:10 pm

    Wah kebetulan dlm Blog Q jg ada bahasan/download MP3 Sami Yusuf http://www.ramdhan.co.cc/2010/03/sami-yusuf.html salam kenal tuk semua..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: