Home > corat-coret > I have everythings, except…

I have everythings, except…

Saya punya segalanya, semuanya sempurna diberikan Allah untuk hidup  saya, keluarga yang penuh kasih, kesehatan, fisik yang sempurna tanpa satu kekurangan, teman-teman disekitarku yang selalu baik, pekerjaan yang saya bilang bagus dan mapan untuk kedepan (insyaAllah, semoga perusahaan ini tetep exist selalu), semoga Allah menetapkanku selalu dalam iman dan Islam, agama yang dirahmatiNya, apalagi yang kurang? ya, semuanya memang saya punya kecuali satu,

WAKTU


Ya waktu! 24 jam sehari, semuanya sama semua manusia didunia ini, bedanya mungkin untuk menggunakan dan mengoptimalkan waktu yang kita punya seumur hidup didunia ini. Prihatin memang terkadang tidak menggunakan waktu lapang dengan optimal tapi sekali lagi saya memang hanyalah manusia biasa, kadang bersemangat kadang tidak, kadang positif kadang negatif. Saya pernah ikut kuliah pengolahan sinyal disitu dosennya agak-agak filsafat-filsafat gitu agak ga nyambung se tapi saya selalu suka kuliah ini karena yang ga nyambung2nya ini😀, suatu saat beliau bercerita lebih tepatnya mengajak kita berpikir seemur hidup kita dihabiskan untuk apa saja? hasilnya WOW,,,mengejutkan

Kami diajak mengkalkulasi waktu yang kita habiskan untuk tidur, makan, ibadah, bahkan nonton tipi seumur hidup kita. coba saya gambarkan hasil perhitungan saya, kalau boleh saya berangan-angan hidup selam 63 tahun seperti Rasul SAW yang selalu menjadi teladan, kira-kira ini hasil saya:

Setidaknya ada 6 kegiatan harian saya yang tidak bisa saya hindari untuk saya habiskan waktu disini:

1. Tidur: fyuhhh,,,saya tidur 8 jam sehari, kalau saya hidup 63 tahun maka 21 tahun saya adalah tidur. 21 tahun dari hidup saya yang tidak tercatat amalan karena malaikat berhenti mencatat amalan orangtidur sampai dia bangun, surprising sih, banyak banyet 21 tahun, adikku aja masih 18 tahun, tapi kalau saya tidur kurang dari itu biasanya ada waktu balas dendam jadi ujung-ujungnya ya 8 jam/hari

2. Kerja: kesibukan baru saya selama 2 tahun terakhir, setidaknya 9 jam.hari saya habiskan waktu dikantor, ceritanya kerja. Klo ini sih agak susah ditawar soalnya saya dibayar untuk ini, tapi bisa dioptimalkan, saat istirahat bisa berkreasi nulis-nulis misal, atau keluar belanja keperluan rumah, lumayan hemat waktu, mending buat drumah aja

3. Ibadah: memalukan, seumur hidup saya tidak sampai 2 tahun kalau diakumulasikan untuk beribadah, kapan ini bisa berubah, setidaknya meningkat menjadi 1jam/hari untuk ibadah. Yang saya maksutkan ibadah disini seperti sholat, tilawah, ibadah yang bisa langsung menghadap dan bertemu denganNya. bukan kerja yang saya niatkan ibadah ya. itungannya lain lagi, seumur hidup ini insyaAllah untuk beribadah kepadaNya. berusaha menjadi seorang hanif sepanjang hidup.

4. Mandi: ya mandi, dan segala kegiatan yang berhubungan dengan bersih bersih, saya hitung setengah jam/hari, itungannya sih mandi 2 kali sehari😀

5. Perjalanan: tidak bisa dipungkiri setiap mau berkegiatan terutama diluar rumah, kita memboroskan waktu di perjalanan. Saya hitung 40 menit/hari untuk perjalanan bolak-balik kosan-kantor setiap hari. Yang berabe kalau yang hidup diJakarta nih, bisa-bisa perjalan aja 10 tahun seumur hidup hehehee

6. Nonton tipi: pelepas lelah selepas dari kantor, ceritanya sih nonton tipi tapi biasanya diselingi telpon2an ama sodara-sodaraku gitu deh, yah bisa sampe 2jam perhari. total-total 5 tahun seumur hidup nonton tipi

7. Lain-lain: 3.08 jam/hari…hmmm ini nih belum jelas juntrungannya dimana dan mau dimanfaatkan untuk apa. potensi korupsi waktu dalam hidup ya disini ini, bukannya diisi yang berguna tapi malah bengong ga ngapa-ngapain, hmm,,,sepertinya ini waktu2 senggang untuk membaca kalau lagi mood, overtime dikantor terutama hari senin nih T_T, jalan sama temen-temen, silaturahim, apa lagi ya?

Bagaimana dengan teman-teman semua?? sudah maksimal belum memanfaatkan waktu? saling mengingatkan ya🙂

Usia bertambah semakin senja
Tiada serasa tak tersadar
Semakin dekatlah kematian
Akan menjelang tiba

Sadarilah jalani hidup ini penuh makna
Sadarilah pastikan ia berarti di akhirat
Yang abadi

sadarilah- the fikr

Categories: corat-coret Tags: ,
  1. aulia
    February 16, 2010 at 5:28 pm

    itu masih single ya bu, apalagi yang sudah berkeluarga… Subhanallah.
    Untung semua kegiatan yang kita lakukan dengan niat Bismillah selalu dapat pahala dan kebaikan dalam diri kita, lha kalau tidak…….. Astagfirullah…….

    Wah harus ngurangi ntn tipinyan nih..:D

    • wulanekadalu
      February 17, 2010 at 8:14 am

      bu uli, klo masih single lain-lainnya buat ngurus anak, suami, rumah dll lah bu cukup kan ya? hehehe

  2. kartikarahmawati
    February 16, 2010 at 6:17 pm

    Yohaaaaaa…. dari dl sampe sekarang..
    1. tiduuuurrr… 21 th.. tidaaaakkk, tapi sekarang sudah berkurang se.. ga se tragis dl yg bisa tdr seharian apalagi klo pas libur
    2. kerja 9 jam.. gak banget dah.. kerja apa kerja tu.. lama amaatt..
    trus klo kerja dari jm 9 pagi mpe jam 10 malem itu namanya apa ya…
    Paraaaaahhh
    3. Ibadah, Ya Rabb Ampuni hamba yang lemah ini..
    4. Mandi, setengah jam pastinya.. tapi biasanya di rapel buat sekali.. wakakaa
    5. perjalanan, untuk perjalan aku ga sebegitu butuh banyak waktu.. karena mobilitas untuk kerja tidak terlalu membutuhkan banyak waktu, satu atau dua menit nyampe tempat kerja, alias kantorku tempat tidurku
    6. Nonton Tipi, untuk porsi nonton tipi aku juga ga terlalu banyak, mungkin lebih banyak di internet ato maen hape kali ye..
    7. laen-laen, untuk baca buku, taulah sendiri aku butuh banyak waktu untuk membaca waktu, bukan ukuran jam, minggu, bahkan bulan atau tahun, untuk bisa menyelesaikan baca satu buku, biasanya membaca buku, aku kerjaan untuk pengantar tidur, dan aku butuh waktu tersendiri untuk membaca buku, krena aku harus masuk kedalam buku tersebut sehingga buku itu tidak lagsung abis d baca lagsung abis, pasti masih brasa mpe sekarang

    aku butuh banyak waktu…
    manajemen waktu yang aku butuhkan, mungkin lebih pada jam kerja yang aku rasa agak berlebihan.. aku mesti berusaha keras dsini

    Semangattttt

    • wulanekadalu
      February 17, 2010 at 8:14 am

      wah semangat bgt bu nulisnya,, manajemen waktu ditempat kerja penting juga tu bu🙂

  3. February 17, 2010 at 4:10 pm

    Wal Asri !!.. Sesungguhnya Manusia Dalam Kerugian yang NYATA
    waktu ga akan pernah kembali.. jadi manfaatin baek2 ya🙂

    • wulanekadalu
      February 17, 2010 at 4:16 pm

      *angguk-angguk

  4. March 2, 2010 at 8:13 pm

    ngeblog berapa jam perhari yah?😀

    • wulanekadalu
      March 3, 2010 at 11:22 am

      itu masuk yang lain-lain pak😀 :malu:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

