Home > Uncategorized > Communication System Laboratory

Communication System Laboratory

siskom1Kalau ngaku anak STTTelkom, sekarang ITTelkom, harusnya tahu dengan satu Lab ini. Apalagi untuk Teknik Elektro, karena semua peminatan di Teknik Elektro sebelum 2008 pasti pernah praktikum disini. Untuk sekarang kurang tau deh, yang jelas Teknik Telekomunikasi pasti dapet.

Beruntung saya bisa masuk ke Lab ini sebagai salah satu asisten praktikumnya. Jujur untuk pelajaran Sistem Komunikasi sendiri nilai saya tidak terlalu bagus, walaupun masih bisa terangkat di SisKom II, tapi sebenarnya yang dasar dari praktikum disini adalah pelajaran SisKom. Yah, mungkin untuk sebagian orang SisKom menjadi pelajaran momok, membosankan, terlalu teoritis, bla…bla…bla… Semuanya masih bisa dipelajari kok, dan ada dosen yang bisa ditanyain dan asisten yg bisa membantu, maksutnya senior asisten🙂

Mungkin secara umum Lab ini sama saja dengan Lab-Lab praktikum lainnya. Tugasnya untuk mendukung proses belajar mahasiswa, khususnya praktikum yang hanya dikasih jatah 1 SKS saja dalam satu semester, padahal satu semester bisa 4 praktikum alias 4 TP, fyuhh. Asistennya juga dibayar dengan bayaran yang yah cukup lah untuk beli pulsa. Asisten-asisten yang suka bolos kuliah karena sudah kecapekan praktikum bershift-shift atau malah capek karena saking rajinnya gantiin jadwal temen, lumayan buat nambah gaji nanti. Dan juga keluar dari kosan dan memilih jalan hidup untuk tinggal di Lab, halah, mahasiswa, selalu ngirit mode ON everyday, everywhere, anytime, anywhere.

siskom 2Dan satu juga yang juga sama dihampir semua Lab di STT. Mas-mas asistennya sholatnya tepat waktu, mbak-mbaknya nyusul deh tapi solat di Lab aja😀. Mudah2an budaya baik ini tetap terjaga di Lab ini. Walaupun Lab Siskom ada di Lt.3 Gedung E tapi kalau sudah masuk waktu solat biasanya teman-teman langsung bergegas kekamar mandi, ambil wudlu langsung cabut ke Masjid Syamsul Ulum aka MSU yang letaknya didepan gedung C, nah gedung C itu didepan gedung E..blibet ya. Yang jelas deket lah. jalan paling lama 5 menit dari lantai 3 ke MSU.

Tulisan ini ada karena lagi kangen sama suasana Lab, terutama kalau pas adzan. Pada buru-buru ke masjid, walaupun ujung-ujungnya masbuk juga kali😀. Oya satu lagi mungkin lab siskom adalah satu-satunya Lab yang memberlakuakan jam malam khusus untuk asistem cewek. Hampir tidak pernah saya stay di Lab sampai diats jam 10 malam, karena pasti sudah diusirin sama temen-temen cowok. That’s the rule but it’s OK.

tangkuban_parahu

*miss all the moment

Categories: Uncategorized
  1. July 14, 2009 at 4:29 pm

    asslmlekum…..
    bagiku lab siskom merupakan bagian dari cerita perjalan kehidupanku yg berkesan selama kuliah..
    terima kasih banyak buat ass siskom diatasku yang telah mempercayaiku denagn segala kekurangnnya,,thaks alot deh pokoe.
    bagi yang merindukan suasana lab..
    makanye main ke lab donks,,hehehe.
    alhamdulilah saya masih sering k lab ko ,,,
    neh ta kasih bebrapa info terbaru:
    1. sekarang udah ada ass untuk periode 2009/2010
    sebanyak 12 orang.
    2. ruanagn sebelah yang dulu menakutkan itu sekarg udah d kasih
    pintu lewat dan dipakai lab riset lab siskom.

    tereus tataletak lab juga udah berubah,,yah sedikit lebih rapih,,hehehe

    BR

    • wulanekadalu
      July 14, 2009 at 4:49 pm

      wah…dah lama banget ga ke Lab lagi
      pasti banyak yang berubah ya..

  2. July 14, 2009 at 5:33 pm

    Oya satu lagi mungkin lab siskom adalah satu-satunya Lab yang memberlakuakan jam malam khusus untuk asisten cewek.

    ^

    eits, masih banyak lab lain yang seperti itu, lab mikro dan lab tekdig juga

    • wulanekadalu
      July 15, 2009 at 8:27 am

      hihiiii..ia deh..lab tegdig juga
      masalahnya dulu pernah ada kasus di gedung E pak, krn sibuk persiapan praktikum sampe pulang kemaleman mbak-mbak asistennya😀

  3. July 15, 2009 at 1:55 pm

    sikom sama tekdig kan sodara,,,hehehe.
    kan besanan…
    lanjutin ahh…

    • wulanekadalu
      July 15, 2009 at 2:01 pm

      wooo ia ya..lupa..besanan..
      ada yang mau menyusul? atau dengan lab-lab yang lain🙂

  4. Eka
    July 15, 2009 at 3:11 pm

    itu, fotoku yg paling bawah tempelan pake fotosop ya bu, jadi kayak penampakan….hihihi….

    • wulanekadalu
      July 15, 2009 at 5:07 pm

      wah ga ada rekayasa kok bos,,asline emang ngunu brarti😀

  5. July 17, 2009 at 7:34 pm

    wahh lab dimana TP saya pernah di ground, di OR dengan 0, dikali 0, ape lagi istilahnye yee
    hehehhe

  6. July 21, 2009 at 10:02 pm

    perasaan sayah banyak kasus deh ama Lab ini.
    TP master, terus di ground.
    telat ngumpulin TP, di kurangi nilai.
    tepat waktu ngumpulin TP, tapi lupa di cap. di ground jugah

    pas test awal..ngelamun…
    pas pratikum…ga ngerti…
    pas tanya jawab….cuman bisa bengong…

    pas keluar nilai. cuman satu2nya pratikum yang dapet nilai C dari semua pratikum yang pernah sayah ikuti di STT.

    -curhat colongan seorang penjahat pratikum yang di takdirkan jadi koordinator pratikum lab antena-

    • wulanekadalu
      July 24, 2009 at 6:55 am

      hahahaa…ia ya..khusus oknum itu yg banyak kasusnya😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: