Home > Uncategorized > GolPut?? No Way!!

GolPut?? No Way!!

Kamis, 9 April 2009, jam 10.30 Aku dan ibu siap-siap ke TPS 05, TPS tempatku nyontreng. Kebetulan dirumah yang punya hak memilih adalah aku, ibu sama adikku, karena bapak termasuk salah satu aparat negara yang harus netral dan pastinya tugasnya turut mengamankan jalannya Pemilu.

Karena bertepatan dengan libur panjang, aku sama mas Bin berencana mau ke jalan2 kepantai setelah nyontreng, dari malem kita udah prepare rencana besok, telponin mbakku, telponin Antok, jadi kita berempat mau jalan2 rencananya. Pagi-pagi aku kok diare, gara2 kedinginan td mlm waktu matiin alarm HP yang lupa aku taruh didpn TV kira2 jam tigaan, matiin doang, tp ga bangun, pdhl ibu udah bangun😀. Abis itu aku lupa  nutup pintu kamar, tp enak aja langsung tidur. Pagi2 diare ditambah pusing2 banget. Akhirnya diputuskan ga jalan2, padahal pengan bgt ke pantai😦.

Dari pagiaku tak bertenaga, lemah, letih, lesu. Baru jam 7 pagi udah 3 kali ke belakang, rasanya tambah lemes. Tapi aku harus keluar, soalnya kan harus ke TPS, harus nyontreng. Jam 10 aku mandi, setelah mandi alhamdulilah agak seger, aku sama ibu udah siap, tinggal nunggu adikku yang pualing guanteng satu itu. Dari pagi dikamar aja, ga keluar2, ternyata nge-game. Sampe aku ajakin nyontreng dia ga mau. Alasannya= MALES, KAYAK ORANG TUA AJA!

WHAT!!dari tadi dtusay no to golput!!!ngguin,,jawabannya MALES, aku berusaha ga emosi biar dia brubah pikiran,soalnya klo dkasarin biasanya tambah ga mau. Tapi ibu udah terlanjur ngomel2 aja dan malemnya ditambah lagi omelan bapak  kapookk. OK, mas Bin ditinggal dirumah. Memilih jalan untuk jadi salah satu anggota Golongan Putih (alias GolPuT). Tapi ini golpu karena niatan. Niat untuk golput. Karena sebenarnya Golput itu ada 3 macam(saya kutip dari editorial MetroTV):

1. Golput krn niat–> bagaimanapun nanti akan golput

2. Golput krn kesalahan teknis–> salah dalam cara nyontreng bisa karena tidak paham ato memang sengaja(balik lahi ke nomer1 ya)

3. Golput karena administrasi–> pengen nyontreng tapi tidak terdaftar di DPT, kasian

Bagaimanapun kita masih hidup dalam satu negara yang butuh dukungan rakyatnya dalam memilih wakil rakyatnya, karena kalau menurutku yang terpenting adalah wakil rakyatnya, presiden juga penting, tapi wakil rakyat lebih penting karena disitu lebih banyak hal yang diurus dengan bidang2 tertentu yang sangat spesifik, dan dari sini juga Indonesia sangat mungkin bisa diubah.

Yang jelas walaupun saya tidak enak badan dan harus lama mengantre akhirnya saya berhasil nyontreng..alhamdulilah. Tapi sayang liburan dirumah cuma kali ini cuma numpang sakit…capek deh!!$#%^^

Categories: Uncategorized
  1. nuradinugroho
    April 13, 2009 at 10:03 pm

    Jd bgini ceritanya….”kamis pagi bru bs pulang, naek bus dgn skuat tenaga…eh nyampe rumah tps udah pd tutup (ya iyalah…nympe j7 malem). Jd secara gak sengaja gak bs ikut nyontreng”. Klo yang ntu masuk golongan yg mana ya????? Musti dtambahin lg tuh no.4 Golput karena kepaksa..hehehehe ;p.

    ga ada ya, golput krn terpaksa..,itu mah ga niat aja😛

  2. April 15, 2009 at 1:29 am

    akhirnya perjuangan yang panjang untuk mencontreng….
    selamat telah mencontreng……

    wooo,,,harus itu pak🙂

  3. nuradinugroho
    April 15, 2009 at 7:16 am

    Yeeee……keadaan yg memaksaq bu….jadi ya te2p keukeuh musti ada no.4 Golput Kepaksa,hehehe🙂

    ga ada!!😛

  4. April 15, 2009 at 12:42 pm

    jadi nyonterng apa kemaren??
    kalo sayah sih Contreng Cinta

    huehehe….

  5. wulanekadalu
    April 15, 2009 at 12:57 pm

    @andhika: dasarr,,,tetep ya promosi blog, biar banyak yg nge-hit ya…hehehheee
    aku mah nyontreng yg gamang2 aja pak, ga sampe 1menit di bilik suara, kertasnya ga usah dbuka lebar2😀

  6. April 15, 2009 at 2:42 pm

    biasanya kalo surat suara ga buka lebar2, itu ciri2 milih yang di pojok.

    jadi, antara pojok kiri atas, kanan atas, kiri bawah, atau kanan bawah.

    *sayah cukup yakin anda memilih pojok kanan bawah. hahahaha*

  7. nuradinugroho
    April 17, 2009 at 8:57 pm

    Contreng no.4 Golput kepaksa…….^_^

  8. wulanekadalu
    July 8, 2009 at 9:15 pm

    akhirnya aku golput juga di pilpres presiden kali ini…tapi golput karena nomer 3😀

  9. nadiri77
    July 10, 2009 at 5:34 pm

    terpaksa golput karena sistem “-(

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

