Home > informasi > Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semarang

Semarang, 8 Maret 2009. Jalan-jalan ke Masjid Agung Semarang. Akhirnya, kali ke dua ke Semarang baru bisa ke Masjid Agung. Sayang waktu kesana udah mau-mau magrib jadi ga bisa naik ke towernya eh ke menara masjidnya. Padahal katanya dari situ bisa melihat kota Semarang.

Ternyata masjid ini jadi tempat wisata juga, banyak bis-bis dari luar kota juga. Rombongan-rombongan pengajian mungkin, atau rombongan dari sekolah-sekolah gitu. Dan yang pasti semuanya poto-poto deh. dan ga ketinggalan aku juga. ini nih poto-poto yang sempat saya jepret.

masjid agung semarang

Sayang sekali kebersihan disini kurang dijaga, terutama oleh para pengunjungnya. Duh duh..padahal udah jelas jelas terpampang buang sampah pada tempatnya, tapi ga ngaruh,,๐Ÿ˜ฆbuang sampah pada tempatnya

Karena udah mau magrib dan jam 7 malem aku harus pulang jadi diputuskan untuk pulang. Sebelum pulang kita masih mampir dulu di confention hall-nya masjid, wih gede banget. bagus, ijo, kayaknya si baru ada acara nikahan disitu. daripada nganggur lebih baik poto-poto lagi.

Iseng-iseng aku tanya ke bapak penjaga disitu,

D: brapa pak kalau sewa gedung ini sehari?

P: mau buat apa?

D: ya klo buat resepsi gitu misalnya pak

P: ow, sediain 20jt. atau kalau mau sekalian kateringnya sediain 100 jt

D: ow, nggih pak, maturnuwun

kabur,,,pulang,,,

Maaakk mahaaallllll, tapi emang bgs bgt, tapi sayang banget uang segitu buat pesta yang cuma sehari. Mending buat beli rumah, mobil dlll deh. Iya ga sih??๐Ÿ˜€

===============================================================================

Ralat dari satu teman saya sekaligus pembaca setia blog saya, hihiii

Sebenarnya nama Masjid Agung ini secara tertulis adalah Masjid Agung Jawa Tengah, tapi entah knapa kok lebih enak bilang Masjid Agung Semarang karena letaknya di Semarang. Tapi agar infonya jelas jadi sengaja saya tambahkan sedikit catatan disini. Pembangunan Masjid ini diresmikan langsung oleh bapak presidan SBY lo pada tahun 2006.

masjid agung jawa tengah

Thanks to Arif Nurrahman atas coment dan infonya, lain kali aku tulis postingan yang bener deh๐Ÿ˜€

Categories: informasi
  1. ridhobustami
    March 19, 2009 at 9:46 pm

    P: ow, sediain 20jt. atau kalau mau sekalian kateringnya sediain 100 jt

    waduh2…….., mahal juga yak modal nikah……

    yah itu mah tergantung kita Do, klo mau yang agak meriah emang mahal butuh modal banyak, tp klo aku pikir yang penting nikah aja dulu, walimahannya sederhana aja, yang penting kabar bahagia kalau kita sudah menikah tersebarrrrrr..
    kayak aku mau nikah aja ya,,, padahal cuma iseng-iseng aja nanya hihihiiii

  2. March 20, 2009 at 9:52 am

    wah..udah nanya2 nyewa gedung nih.
    nampak bentar lagih ada undangan meluncur ke email sayah.
    hahahaha

    hmm…. aku kan cuma iseng-iseng aja nanya
    tapi doain aja deh biar bentar lagih ada undangan meluncur ke email andhika tau deh email apa๐Ÿ˜€

  3. March 20, 2009 at 11:38 am

    namanya bukannya masjid agung jawa tengah???????

    hihihiii,, ia namanya masjid jawa tengah kalau di tulisan-tulisa, tp ga tau knapa kok jadi aku tulis masjid agung semarang, soalnya tempatnya di semarang dan temenku bilangny jg masjid agung semarang, ya udah aku ralat deh๐Ÿ™‚

  4. March 25, 2009 at 11:46 am

    ๐Ÿ˜€

  5. zy
    April 13, 2009 at 9:56 am

    emm… yen elbih2 dwit, mending bangun pantia suhan dket stu…

    atw bngun tmpat blajar bwt nag2 jalanan gt…

    hehe… sog bngd iwg…

    yen pd mo liburan di semarang sempetin nginep di Hotel Grasia…
    jd promosi nie…

    bz liat profile di:

    http://hotelgrasia.blogspot.com

  6. December 14, 2009 at 5:41 pm

    Indah,,,,,,memang indah,,,,,,bagus memang bagus,,,,,,,,
    apa masjid hanya indah?????
    apa masjid hanya bersih??????
    yah pasti tidah donk,,,,,,,
    masjid agung semarang yang harusnya buat sholat,,,,,,,jama’ahnya buanyak,,,
    dan dijaga kesucian serta ketertibannya,,,,,
    masjid buat nongkrong,,,,,,,pacaran lagi,,,,,,na’udzubillah mindzalik,,,,,,,
    berkunjung si berkunjung,,,,,,tapi buat apa berkunjung kalo waktunya sholat tidak sholat,,,,,,bagaimana solusinya dong?????????????

    • wulanekadalu
      December 15, 2009 at 8:02 am

      masjid buat nongkrong,,,,,,,pacaran lagi,,,,,,naโ€™udzubillah mindzalik,,,,,,,–> setuju
      kalau untuk berkunjung saja dan tidak solat mungkin ada alasan tertentu seperti saya yang hanya bisa mampir 10 menit saja tanpa masuk ke dalam masjid, tapi kalau ada waktu lagi saya juga mau berlama-lama disini ^^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: