Home > informasi > New Turangga, Kereta Api Express Malam Turangga

New Turangga, Kereta Api Express Malam Turangga

Anda berdomisili di Surabaya dan sekitarnya? Sering bepergian ke Bandung? Biasa naik kereta api? Pasti tidak asing lagi sama kereta yang satu ini. Ya, Turangga, Kereta Api express jurusan Surabaya-Bandung, Bandung-Surabaya. Dari Surabaya berangkat jam 18.00 WIB, dan 19.00 WIB dari Bandung. Harga tiketnya Rp. 250.000,- (saya belinya pas weekend).

Terakhir kali saya liat Turangga awal tahun 2009, akhir Desember 2008. Waktu itu saya nganterin temen saya yang mau pulang ke Bandung. Dan waktu itu Turangga masih sama seperti 9 bulan sebelumnya.

Februari 2009, saya ke Bandung lagi, akhirnya setelah hampir satu tahun saya tidak ke Bandung. Tapi ada yang berbeda dengan Turangga. Gerbongnya baru, tempat duduknya baru, TV-nya baru, toiletnya ga yakin baru, tempat barang-barang baru(ada tutupnya sekarang kayak di pesawat-pesawat gitu deh, hihihii), lampunya baru (kayak di pesawat juga), AC-nya baru juga keknya (kayak pesawat juga letaknya). Mau lebih lengkap bisa dilihat di poto-poto yang saya ambil di dalam pesawat, eh salah, di kereta. Tapi sayang saya tidak punya foto Turangga sebelum make over,jadi ga kaliatan bedanya dari yang dulu.


Tapi ada yang belum berubah. Tetep aja lama, tetep aja goyang-goyang. Kapan ya PT.KAI berpikir untuk mengubah pelayanan, mengubah kereta api yang jadul banget itu sama kereta yang bener-bener express yang bisa jalan 350 km/jam. Bayangkan dari zaman Belanda sampai sekarang masih pakai kereta yang sama. Benar-benar tidak mengikuti perkembangan zaman. C_D. Capek Dueh….

Yah, semoga PT. KAI bisa lebih berkembang lagi..amin

ps: ada titipan dari teman saya yang naik kereta dari Bandung-Jakarta naik Parahyangan katanya parah banget, katanya kelasnya kayak kereta ekonomi, kumuh, mungkin ini dampak dari harga yang murah kali ya, Cuma Rp. 30.000,- dan menurut teman saya, mendingan naik bis aja deh😀

Categories: informasi
  1. kartikarahmawati
    March 5, 2009 at 3:34 pm

    belum pernah ngerasain naek turangga euy..
    terakhir kali dr surabaya naek Bima itupun masi dalam kondisi yang lama… hehehe

  2. nuradinugroho
    March 5, 2009 at 7:16 pm

    Ck..ck..ck…bagus..bagus…ad perbaikan dr PT KAI…btw, klo naek kreta 350km/jam kasihan yg rumahnya dpinggir rel bu…jemurannya kabur semuwa,hahaha n_n

  3. March 9, 2009 at 8:33 pm

    klo Jakarta – Bandung atau sebaliknya mending naik Argo Gede tiket Rp 50.000,- dengan kelas eksekutif, cuman satu hal yang mengganjal di hati…..kalo ada ujan deres trus pohon tumbang nutupin rel ya podo wae mbakyu….mau eksekutif / bisnis / ekonomi mah mandek jegreg….bisa2 sampe Bandung jam 00.00 WIB dan ada yang nawari “aneh-aneh” hihihi.klo 350 km/j wah apa gak lompat2 itu kereta + penumpangnya….kan rel-nya banyak yang bumpy😀

  4. March 9, 2009 at 11:17 pm

    bagus tuh keretanyah?
    betah sayah lama-lama anek ituh.

  5. March 15, 2009 at 12:45 am

    yg baru itu udah ada colokan listriknya gak disamping tiap kursinya?? thanks..

    • wulanekadalu
      March 16, 2009 at 8:02 am

      ada colokan listriknya per bangku, tapi satu aja untuk 2 bangku, lumayan lah

  6. ade andriyatno
    April 20, 2009 at 2:22 pm

    Awalnya saya berpikir,,aduuuhh kuat ga yah 12 jam d kereta..

    males bgt rasanya ketika mw ke bandung,,udah harga nya 300 ribu pula..((pas Nyontreng))..Sanagt tida semangt sekali keyika mw ke stasiun..

    tapi terjawab sudah semua yg saya pikirkan..
    ternyata ga seperti kita bayangkan..

    saya merasa nyaman2 saja d kereta inih selama 12 jam..

    2 kali bangun sih..hehehehe.

    tapi karena tempatnya nyaman jadinya saya pules2 ajah tidur disini..
    setelah dikasi makan,,2 kali naik kereta inih..mmm menunya sama trs..(( nasi goreng yg sedikit )))..

    saya tertidur pulas dan bangung jam 2 pagi..ngemil2 dikit..tidur lagi deh..bangun2 jam 5 an..baru abis itu melek dan menikmati perjalanan ((( lewat garut,tasik etc))) emmm indah juga pemandangannya masih asri dan byk sawah serta gunung2 indah))..

    Pokonya naik TURANGGA enak ko..
    ga bikin pegel2..

    sarannya..buat TURANGGA..

    1. Toiletnya masih biasa2 ajah,,dibagusin lagih ya ((heheh))

    2. Dikasih maknnya 2 kali ya ((kan gratis )) trs agak Banyak yah

    3. nah ini yg Penting..klo bisa dipasang meja yg ditarik untuk makan itu lo (( ko ga ada sih)) exsekutif dr bdg-jkrta saja Ada ,,masa yg jauh ga ada,,Kan agak ga enak gituh posiiinya pas makan ,,masa bantal yg jadi alasnya ))

    udah itu ajah..

    Terima kasih

    Ade andriyatno

    mantap bung!!! panjang bener komennya..,, oya klo mau makan banyak minta aja lagi nasinya klo pas dkasih sama pramugari kretanya *bener ga*.. boleh kok minta nambah,,dasar perut karet!!! :))

  7. ade
    April 20, 2009 at 2:36 pm

    ini bukan koment,,tapi cerita..wkwkwkwkwkw😀.

    malu ah klo minta nambah…

    kayknya klo naik kereta k bdg,,enaknya berdua yah mba..heheheh

    makin ga kerasa kyknya..heuheuehue

  8. agung
    May 22, 2009 at 5:24 pm

    wah bagus juga ya, ada perkembangannya………tp udah pernah ke restor ka nya blm, bersih gak ya……kan kalo bgs bisa nogkrong2 disitu

  9. Syafiq
    June 5, 2009 at 6:45 am

    wah, saya belum pernah merasakan nih..
    liburan ini coba ahh..

  10. Rhendie
    June 23, 2009 at 12:26 pm

    kapan y ad kreta yang semacam itu . .

    maksudnya kereta jurusan jakarta – malang dengan fasilitas penuh kayak kereta turangga . .

    klo bisa di kembangin dunk PT.KERETA API INDONESIA..

    masa kalah ama kereta luar negeri?

    succez deh bwt smuaX . .

  11. Adi
    July 10, 2009 at 3:08 pm

    hehehe.. aku juga punya pengalaman sama Turangga…
    bisa dibaca postingku di blog saya dengan key search Kereta Api :

    have fun

  12. Tri Setyo Wijanarko
    October 3, 2009 at 1:16 am

    wah seru juga ya naik kereta jarak jauh gitu, kapan2 nyoba ahh.. saya paling banter naik kereta Jogja-Surabaya😀

  13. agus79
    December 16, 2009 at 10:37 am

    yah mudah2an cuti bersama ini jadi liburan ke Bandung n naek turangga. amien. tp denger2 skr klo naek KA eksekutif uda gak dpt makan lg lho, jd makannya harus beli sendiri lho. (Dpt kabar dr tante gue yg kebetulan istri dr pegawai PJKA).

    • wulanekadalu
      December 16, 2009 at 10:46 am

      Betul mas agus, sekarang memang ga dapet makan, sepertinya berlaku di semua kereta ekspress malam. Kmrn saya naik argo anggrek Sby-Jkt sama sembarani Jkt-Sby sudah tidak dapat makan malam, Denger2 sih itu permintaan dari pelanggan KAI soalnya klo berangkat dg kereta malam kebanyakan sudah pada makan malam dulu. Begitu katanya. Monggow dicoba turangganya

  14. De_fat
    February 4, 2010 at 5:31 pm

    Agustus 2009 kmaren aq jga pke Turangga ke Sub..
    Bner tuh smua yg d tulis,,klo gak goyang2,udah kyak d pswat bneran,,cman aq gak kuat AC nya trlalu dingin..trus pintu otomatisnya dah rusak..harus manual pke tangan..

  15. selly octavian
    February 11, 2010 at 10:30 am

    saya juga mau ke bandung niy….
    kayaknya boleh di coba tu turangganyaaa…..
    saya mau liburan sama pasangan sayaaa…..
    huaaa…. pzti seneng dingin” di kereta….
    hhohhooooo….
    ;D

    • wulanekadalu
      February 15, 2010 at 3:16 pm

      hihihiii,,,tapi asli dingin bgt loo, jd tetep prepare kaos kaki plus jaket aja😉

  16. Ericova
    July 10, 2010 at 7:13 pm

    Wah mantab infonya bro. Saya sedang komen d kereta turangga menuju surabaya low hehe harga sudah brubah bro saya naik 320000

    • wulanekadalu
      July 12, 2010 at 7:58 am

      oh iya ya, tq infonya.. oya kalau tidak salah harga weekend juga beda lo😀

  17. moele
    November 11, 2010 at 7:29 pm

    kalo menurutku sih kursinya masih kurang empuk dan kurang LEBAR. Hehehe, update harga 220rb hari biasa.
    Kapan yah kereta ga goyang 3D?

    • wulanekadalu
      November 12, 2010 at 8:22 am

      wah, makasih infonya
      udah lama bgt ga naik kereta (baca:lama ga jalan-jalan)

  18. March 18, 2011 at 3:28 pm

    yang jelas kalau desain interior udah ada kemajuan,nah bagi yang butuh kecepatan indonesia belum ada kereta kaya shinkanzen,jadi untuk sementaun yah yang naik kereta api di indonesia hanya penikmat perjalanan kereta api, bukan untuk kejar waktu buru buru pingin nyampai,kalo orang pencinta kereta api pasti deh menikmati perjalanan kereta api,tapi buat orang yang buru buru naik pesawat aja,kalau yang bukan penikmat perjalanan kereta api gitulah,lambatlah,telatlah dll,ya berdoa aja semoga PT.KAI kebeli shinkanzen

    • wulanekadalu
      March 18, 2011 at 3:36 pm

      amin amin
      tp harus perbaiki rel-nya dulu itu😀

  19. nathan
    May 30, 2011 at 1:55 pm

    kl di bandingin naek argo wilis enak mana ya? yg mana yg lebih ga kerasa goncangannya ya?
    trs d argo wilis koq ga d kasi makan ya? pdhl dah yg executive n hrg 385.000 pas lebaran sih hehehe..

    • wulanekadalu
      June 7, 2011 at 10:32 am

      kalau ga salah semua kereta yang executif ga dapet makan ehehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: