Home > Uncategorized > Solidaritas Untuk Palestina!! (kampanye terselubung PKS)

Solidaritas Untuk Palestina!! (kampanye terselubung PKS)

my palestine

my palestine

Aksi solidaritas untuk Palestina tanggal 2 Januari 2009 yang dianggap Panwaslu sebagai kampanye terselubung dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Sebagai Presiden PKS, bapak Tifatul Sembiring dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas aksi tersebut sampe akhirnya dijadikan tersangkan oleh polisi. Mungkin karena saat aksi selain membawa bendera Palestine para simpatisan PKS ini mengibarkan bendera partai juga, ah,,saya tidak paham dengan aturan kampanye..mudah-mudahan akan diproses dengan jujur, sesuai aturan yang ada..

Saya pikir JAHAT banget orang yang bisa sampe bilang begitu, padahal dia sendiri tidak ada sedikitpun kontribusi untuk sodara-sodara kita di Palestine bahkan untuk sekedar peduli. Dan akan LEBIH JAHAT LAGI kalau memang benar PKS menjadikan itu sebagai ajang kampanye terselubung.

Saya inget waktu itu tanggal 8 Januari di tvONE ada depat partai politik, waktu itu yang debat kebetulan PKS vs PPP dengan tema tentang Palestine dan tentang segala macam aksi solidaritas yang ramai akhir-akhir ini. Tapi debat itu jadi tidak sesuai dan melenceng dari tema karena PPP lebih mengarahkan debat itu ke masalah koalisi partai Islam. Mereka bilang sangat mengapresiasi PKS untuk aksi solidaritas Palestine. Trus kenapa ga ikutan aksi sekalian? Mereka berdalih bahwa sebagai umat Islam seharusnya untuk  membantu, menyalurkan donasi dll tidak ditunjukkan karena itu berarti riya’. OK OK…memang lebih baik jika kita bisa beramal dengan tangan kanan memberi tapi tangan kiri ga tau. Tapi untuk kasus ini saya sedikit kurang setuju!

Kita butuh TELADAN! CONTOH! seperti nabi Muhammad sudah memberikan kita teladan untuk kehidupan sehari-hari sebagai sunnah-nya. Jadi saya lebih memandang aksi ini sebagai aksi untuk menumbuhkan kepedulian kita, mengajak orang lain peduli, mengajak orang lain bersimpati dan sampai akhirnya memberikan bantuannya secara nyata, bisa dengan donasi langsung, transfer atau sms. Intinya mengajak kita untuk peduli. Ini masalah kita, kalau kita mengaku sebagai umat Islam. Kenapa? karena Palestine adalah tanah umat Islam.

Dari sudut pandang keimanan, Palestina adalah warisan Islam. Bukan warisan tiga agama dan peradaban; Islam, Kristen, serta Yahudi yang sering disebutkan mempunyai akar yang sama, yaitu agama Ibrahim. Sebab, Ibrahim hanya memiliki satu agama, agama Islam.

“Ataukah kalian, (orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’kub dan anak cucunya adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? Katakanlah, apakah kalian yang lebih mengetahui atau Allah?” [Al-Baqarah (2): 140].

[Al-Baqarah (2): 140].

“Ibrahim bukanlah seorang Yahudi dan bukan pula Nashrani, tetapi seorang yang hanif dan muslim dan dia tidak musyrik pada Allah.” [Ali Imran (3): 67]. (dakwatuna.com)

onemanonedollar1

HARI KE 18

975 SAUDARA KITA SUDAH GUGUR

4300 LUKA-LUKA

SUDAHKAH KITA PEDULI!!



Categories: Uncategorized
  1. kartikarahmawati
    January 14, 2009 at 12:20 pm

    Terus terang saja, aku bukan lah tipe orang yang peduli dengan tetek bengek kepartaian. aku ga tau dan belum mau tau dengan urusan kepartaian. jadi aku ga mau kasi komentar tentang partai apapun itu.

    aku setuju dengan pemikiran beramal dengan tangan kanan memberi tapi tangan kiri ga tau.
    tapi klo untuk yang satu ini kita harus menunjukkan pada dunia bahwa ada begitu banyak masyarakat dunia yang begitu peduli dengan Palestine dan menolak dengan adanya pertikaian yg dilakukan oleh Israel. Semakin banyak yang menunjukkan solidaritas dari berbagai negara, semoga bisa sedikit membantu dan bisa memojokkan yang namanya Amerika.

  2. anakmanusia
    January 14, 2009 at 3:42 pm

    dulu sy simpatisan PKS. Tapi setelah beberapa tahun tidak ada kepastian dari PKS untuk menegakan syariat islam dan mewujudkan khilafah islamiyah,sy jd mundur dari barisan simpatisan PKS. Buat sy penegakan syariah islam harga mati,..
    -dtw-

    ok_ok pak🙂

  3. February 22, 2009 at 10:24 am

    Kalau besok calon presiden ada yang janji mau menghapus sistem interest alias riba saya pasti nyoblos😀

    Dukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 !

  4. June 11, 2010 at 5:32 pm

    allahuakbar

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: